21st December 2019

My wedding day was on 21st december 2019. Finally we decided to tie the knot.

Buanyak yg tanya, knp buru2 banget? We have reasons. Salah satunya adalah: kenapa ngga?
(Alesan2 lainnya lebih make sense sih, tp panjang jadi yaudah itu aja)

Dari awal udah mikir maunya yang super super simple. Awalnya bahkan ngga mau ada pesta, tapi karena permintaan mama ya bole lah biar ada foto2nya wkwk.

Everything was started from the time he proposed me in Thailand at the beginning of the year. Selanjutnya mulai siapin ini itunya dengan flow yang bueda banget kaya yg pada umumnya. Kita pasangan LDR Jakarta Surabaya, jd kita bener2 cari celah biar prosesinya tetep ada walaupun timelinenya menclak menclok. Dan tentu saja ada komentar2 tidak diundang yang mempertanyakan inih, tapi yasudah kita tetep menclak menclok haha

Dari awal juga kita (saya terutama) udah niat mau bikin wedding day kita yang intimate, sampe ke vendor2nya. Entertainnya (Nie n Kak Misi) bahkan udah di niatin dari jaman masih kuliah dan belom kenal Aim haha. Dekornya rekannya rekan kerja di kantor. Undangan dan souvenir Aim design sendiri baru kasih ke vendor lepas. MCnya teman koko dan bahkan, yang tidak direncanakan, WO nya itu temennya temen kantor saya. Dan niat awalnya sama sekali bukan pengen cari yg murah, tp balik lagi, pengen kawinan kita jadi yang bener2 kita. Rasanya seneng aja kalo bisa kerjasama sama temen2 sendiri (dan mereka keren2!), sekalian bagi2 rejeki.

Awal2 persiapan dari yang masih super polos dan excited dan high expectation, sampe yang mulai marah2 dan paham tapi tetep high expectation, sampe akhirnya udah mulai sabar, nerimo, sambil nangis-nangis penuh drama. Tapi justru dari sini saya makin makin yakin we’re walking to the right thing. Aim is truly one of the kind that suits me. Katanya sih dia jg berasa gitu ttg saya wkwk. Sabarnya dia (walopun kadang ngeselin jg pengen noyor hawanya) (cuma pengen) bener2 tepat sasaran. I can be one hell of something kalau sudah marah dan panik dan kesel, but he always finds way to ease me. It’s amazing.

Persiapannya lagi2 bener2 kayak roller coaster. Waktu ditengah2 tiba2 ada maag attack yg super heboh dan persistent sampe ke selesai wahana. Kita pernah berantem, bingung, nangis (gw doang he-eh), marah, maag (kompak 22 nya), panik dan sebagainya. Sampai h-1 saya dan Aim masih ngider2 keliling Jakarta to make sure everything was on the right place. Bahkan kemejanya Aim aja baru dibeli jam 10 teng pas hari H di GI.

Pas hari H, di gladi resik, my body was shaking dengan heboh waktu coba jalan di red carpet. Gaunku nyangkut2. Akhirnya menghabiskan sisa 1 jam buat belajar jalan mondar mandir biar lancar. Trus sempet2in makan pake jatah makannya WO biar asam lambung ngga naik. Semua worries yang sempet ilang krn udh nerimo, tiba2 muncul lagi.

Begitu acara?

Happy. Lega. Semuanya bener2 lancar. Gaun saya kaya ada yang gosokin lilin di bawahnya sampe bisa licin ngga nyangkut sama sekali. Saya liat temen2 saya dateng, rekan2 kerja saya dateng, temen2 dan saudara2 Aim jg dateng, dan yang paling penting, saya liat Aim nunggu saya di ujung red carpet ituh. Aim nyanyi buat saya di kawinan (surprise gitu ceritanya), mejanya alhamdulillah penuh (sisa dikiiiiiit banget yg ngga keisi). Sisanya was a blitz of light, berasa cepet banget dan tau2 udh selesai aja.

Abis itu kita liburan berdua di Bali. Macet2an di Bali karena barengan sama ribuan org yang juga mau taun baruan di Bali. Tapi happy banget, those were the longest continuous day we’ve ever spent together. Happy begitu bangun masih liat dia, happy karena countdownnya lama dari awal ketemu sampai terakhir.

Kita masih LDR, sama2 masih berjuang dan berdoa biar ngga lama2 LDRnya. Setelah vendor foto kirimin sebagian foto2 kawinan kita, saya kaget sendiri liat muka saya happy terus dr foto pertama sampai terakhir. Muka saya n dia glowing berbinar2. Saya jadi tau kenapa saya dan dia mau repot2 milih satu sama lain, padahal tau sehabis married pun masih belum bs langsung tinggal serumah.

I have never been happy like I am happy with you. Bingung jg kenapa org yg bosenan ky saya bisa bisanya malah nambah sayangnya ke Aim setiap abis liatin dia. Bisa2nya saya makin gemes sama dia waktu pernah mergokin dia tidurnya ngiler. Bisa bisanya.

Dari dulu parno banget2 sama marriage. Sekarang? Its the first time ever hidup berdua bersamamu looks so promising and… real.

I love you, Aimku yg gembulšŸ˜š

Leave a comment